Analisis penjualan personal sebagai bauran promosi di masa pandemi Covid-19 (Studi kasus pada Cv Al-Maidah Wringintelu)

Ratnasai, Dwi (2021) Analisis penjualan personal sebagai bauran promosi di masa pandemi Covid-19 (Studi kasus pada Cv Al-Maidah Wringintelu). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember.

[img] Text
Skripsi - Dwi Ratnasari.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan penjualan personal sebagai bauran promosi di masa pandemi Covid-19. Penjualan personal adalah interaksi antar individu, saling bertatap muka yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive, informan untuk penelitian ini dipilih peneliti karena memiliki kompetensi di bidangnya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data mencakup kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penjualan personal yang dilakukan oleh CV Al- Maidah Wringintelu sebelum dan selama pandemi Covid-19 melalui tahapan- tahapan, diantaranya memilih dan menilai prospek, pra pendekatan, pendekatan, presentasi/demonstrasi, mengatasi keberatan, penutupan, dan tindak lanjut. Namun di masa pandemi Covid-19 pelaksanaan tahapan kurang maksimal,sehingga promosi yang dilakukan melalui penjualan personal ini tidak efektif karena tidak dapat meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Penjualan Personal, Bauran Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Unnamed user with email arifin@pcteknologi.com
Date Deposited: 28 Apr 2024 11:29
Last Modified: 28 Apr 2024 11:29
URI: http://repo.stiapembangunanjember.ac.id/id/eprint/166

Actions (login required)

View Item View Item