KUALITAS PELAYANAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI HUBUNGANNYA DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER

Mustikawati, Ida KUALITAS PELAYANAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI HUBUNGANNYA DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER. Majalah Ilmiah DIAN ILMU.

[img] Text
Lembar Peer Review Artikel 2.pdf

Download (652kB)
[img] Text
Turnitin Artikel 2.pdf

Download (7MB)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan PNPM Mandiri dengan kepuasan masyarakat desa di Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan hubungan antara kualitas pelayanan PNPM Mandiri secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta terhadap tingkat kepuasan masyarakat desa di Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Populasinya adalah seluruh penduduk yang ada di desa-desa di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, sedangkan sampel yang diambil adalah sebanyak 47 (empat tujuh) Kepala Keluarga. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, yang disusun dengan modifikasi dalam skala likert dengan 5 (lima) kategori, untuk jawaban a diberi kreteria sangat baik dengan nilai 5 (lima), untuk jawaban e diberi kreteria sangat buruk dengan nilai 1 (satu). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Korelasi Product Moment Karl Pearson.Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan PNPM Mandiri dengan kepuasan masyarakat desa di Kecamatan Panti Kabupaten Jember.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with email arifin@pcteknologi.com
Date Deposited: 07 Jul 2020 02:10
Last Modified: 07 Jul 2020 02:10
URI: http://repo.stiapembangunanjember.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item