Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing pada Industri Pia UD. Barokah Putra Jaya Sumberan Ambulu

Hotima, Siti Husnul and Yusianti, Heka Rahma (2017) Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing pada Industri Pia UD. Barokah Putra Jaya Sumberan Ambulu. Majalah Ilmiah DIAN ILMU, 16 (2). pp. 19-34. ISSN 2620-7451

[img] Text
Peer Review Artikel 5.pdf

Download (386kB)
[img] Text
Turnitin Artikel 5.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://jurnal.stiapembangunanjember.ac.id/index.ph...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing perusahaan secara simultan dan parsial. Populasi pada penelitian ini sebanyak 105 responden dan sampel yang diteliti sebanyak 85 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikan 0,000a. secara parsial inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan orientasi pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikansi 0,020.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with email arifin@pcteknologi.com
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:20
Last Modified: 29 Jun 2020 04:20
URI: http://repo.stiapembangunanjember.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item View Item