Pengaruh Kualitas PelayananPerangkat Desa dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan

Triwandono, Candra Andreas (2021) Pengaruh Kualitas PelayananPerangkat Desa dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember.

[img] Text
SKRIPSI - ANDREAS CANDRA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Perangkat Desa Dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kepuasan Masyarakat secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory (sebab akibat). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Kesilir yang melakukan pelayanan di kantor balai desa kesilir. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 warga. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengaruh kualitas pelayanan, partisipasi masyarakat, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikan 0,000. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikan 0,034. Secara parsial partisipasi masyarakat berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat nilai signifikan 0,001. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Partisipasi Masyarakat, Kepuasan Masyarakat, Regresi Linier Berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Unnamed user with email arifin@pcteknologi.com
Date Deposited: 28 Apr 2024 11:29
Last Modified: 28 Apr 2024 11:29
URI: http://repo.stiapembangunanjember.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item